Bupati Seruyan Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai

  • Oleh Magang 2
  • 21 Oktober 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS,Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir dengan resmi menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai, Senin, 21 Oktober 2019. Bantuan ini diberikan kepada rumah tangga sasaran, yang masuk program penanggulangan kemiskinan. Meliputi perlindungan sosial, jaminan sosial, dan pelayanan dasar.

Terkait itu, Bupati Seruyan mengharapkan, bantuan tersebut dapat memudahkan masyarakat untuk menjangkau layanan keuangan di perbankan. Sehingga, mempercepat program keuangan secara inklusif.

“Penyaluran bantuan sosial secara non tunai lebih efisien, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat kualitas, dan tepat administrasi. Karena, masing-masing penerima mendapat kartu elektronik, “ kata Yulhaidir.

Dengan bantuan pangan non tunai ini, setiap penerima bantuan bisa menggunakannya untuk  membeli barang kebutuhan pokok. Seperti beras, telur, serta lainnya sesuai dengan harga yang berlaku. Sehingga, denga bantuan ini, masyarakat akan memperoleh nutrisi seimbang.

Selain itu juga diharapkan dapat membiasakan masyarakat menabung. Sebab, pencairan bantuan bisa diatur sendiri sesuai kebutuhan. Namun peruntukkannya yakni membeli bahan pangan sesuai dengan kebutuhan.

Bupati Seruyan juga berharap, agar program bantuan sosial ini bisa berjalan sesuai harapan, dalam rangka menanggulangi kemiskinan di daerah. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru