Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai

  • Oleh Magang 2
  • 21 Oktober 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ada beberapa manfaat yang dapat penerima Bantuan Pangan Non Tunai. Bantuan sosial itu, saat ini mulai disalurkan Pemkab Seruyan sebagai upaya membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok.

Bupati Seruyan, Yulhaidir, saat Launching Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai, Senin, 21 Oktober 2019 mengatakan, bantuan diharapkan meningkatkan ketahanan pangan tingkat keluarga penerima manfaat, sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial, dan penanggulangan kemiskinan.

Manfaat lainnya, program ii akan dapat meningkatkan transaksi non tunai sesuai dengan  Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang sudah digagas Bank Indonesia.

Kemudian, meningkatkan efisiensi penyaluran bantuan sosial, dari sebelumnya dilakukan secara tunai. Sebab, saat ini sudah beralih pada bantuan non tunai.

"Yang tidak kalah pentingnya, dengan Bantuan Pangan Non Tunai ini, akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah. Terutama usaha mikro dan kecil," jelas Yulhaidir.

Keluarga penerima manfaat juga dapat membeli bahan pangan, sesuai kebutuhan pada E Warong yang sudah ditunjuk serta memiliki tanda lokasi penyaluran bantuan. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru