Penyaluran Bibit Ternak di Gunung Mas Mencapai 90 %

  • Oleh Hendra
  • 21 Oktober 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Gunung Mas, Kardinal, mengatakan penyaluran bibit ternak untuk kelompok tani ternak di sudah mencapai 90 %.

"Masih ada daerah-daerah tertentu yang belum mendapat bibit ternak," kata Kardinal di Kuala Kurun, Senin, 21 Oktober 2019.

Dia mengatakan, bibit ternak yang disalurkan tersebut berasal dari dana aspirasi DPRD Gunung Mas. Dan disalurkan ke sejumlah kelompok tani ternak di sejumlah kecamatan.

Adapun rincian bibit ternak disalurkan, yakni sapi berjumlah 226 ekor, bibit babi berjumlah 3.804 ekor, bibit kambing sebanyak 40 ekor, bibit ayam potong sebanyak 240 ekor, dan bibit ayam petelur sebanyak 800 ekor beserta 124 sak pakan.

Dia berharap, kelompok tani ternak yang sudah memperoleh bantuan agar dapat mengembangbiakkannya dengan baik. Segingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Kami pun siap membantu masyarakat untuk mengembangkan bibit tersebut. Dengan harapan, SDM di Gunung Mas dapat meningkat," harapnya, (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru