Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Setelah Rapat Dengar Pendapat dengan Kemenag

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Oktober 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi IV DPRD Kapuas, Ahmad Baihaqi mengharapkan sejumlah hal setelah melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) terkait pelayanan pendidikan.

Politisi PKB ini di antaranya mengharapkan dengan telah diadakannya RDP bisa meningkatkan koordinasi dan komunikasi, terutama dalam meningkatkan pelayanan pendidikan dalam hal ini madrasah di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Tentu dengan adanya RDP ini kuota yang ada tentu apakah itu nanti sistematisnya hibah dan sebagainya di bawah yayasan atau Kemenag ini bisa teratasi dengan sebaik-baiknya atau diakomodasi oleh APBD," ucap Baihaqi, Senin 21 Oktober 2019.

Ke depan dia berharap madrasah-madrasah dapat terus menciptakan generasi penerus bangsa yang berprestasi.

"Mudah-mudahan APBD bisa tersentuh melihat bagaimana nantinya. Memang sifatnya Kemenag itu vertikal dari pusat. Tapi mereka itu adalah masyarakat kita, paling tidak bisa terus dikoordinasikan," harapnya.

Dia juga berharap dapat terus bersinergi dengan Kemenag Kapuas sekalipun bersifat vertikal, sehingga dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat dapat terus optimal.

"Tentunya ini semua demi masyarakat Kabupaten Kapuas dalam peningkatan pendidikan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru