Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berilah Kesan Wisatawan Merasa Aman dan Nyaman di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 21 Oktober 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Agar kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pulang Pisau memberikan kesan, maka buatlah wisatawan merasa aman dan nyaman.

Demikian pesan Wakapolres Pulang Pisau Kompol Imam Riadi saat menjadi narasumber pada pelatihan pemandu wisata budaya, Senin 21 Oktober 2019.

Dia mengatakan memberikan pelayanan yang terbaik dituntut bagi pemandu wisata agar wisatawan dapat terlayani dengan baik.

"Pesan dari bapak kapolres bahwa yang pertama yang perlu dilakukan di dalam objek wisata adalah kemampuan dari diri kita untuk melayani dengan smile atau senyum," katanya 

Dia mengatakan keramahan harus ditonjolkan saat melayani wisatawan. "Kalau tamu diceberutin gimana, pasti tidak mau kan, karena itu kita harus berdayakan senyum," tambahnya. 

Demikian juga dalam melayani wisatawan perlu sentuhan awal atau touch. "Sentuhan awal untuk membuat mereka dilayani dengan nyaman, aman dari mulai kedatangannya sampai mereka meninggalkan tempat wisata yang dituju," terangnya. 

Demikian juga untuk memberikan pelayanan keamanan di bidang pariwisata, kata wakapolres di Polres Pulang Pisau ada Unit Obvit untuk pengamanan objek vital.

"Dalam unit yang berada dalam naungan Sabhara ini ada juga pengamanan untuk pariwisata," katanya. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru