Wasit Liga III Zona Kalteng Hampir Dikeroyok Pemain Persukma Sukamara

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Oktober 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wasit Liga III Zona Kalimantan Tengah (Kalteng) hampir dikeroyok sejumlah pemain Persukma Sukamara.

Karena saat itu wasit mendengar adanya kata-kata tidak terpuji dari bangku cadangan tim tersebut.

Hal itu terjadi saat laga semifinal yang mempertemukan Persukma Sukamara melawan PSMTW Muara Teweh di Stadion 29 November Sampit.

Laga yang awalnya berjalan cukup menarik dan jual beli serangan ini dirusak dengan adanya upaya pengeroyokan terhadap wasit yang memimpin. Beruntung saat itu petugas gabungan dari TNI dan Polri sigap melerainya.

"Tadi memang ada kericuhan antara pemain Persukma dengan wasit yang memimpin pertandingan. Namun berhasil dilerai oleh aparat keamanan," kata pengawas pertandingan Liga III Zona Kalteng Tono Saptono, Senin, 21 Oktober 2019.

Kejadian tersebut bermula ketika babak kedua berjalan sekitar 15 menit. Saat itu, PSMTW Muara Teweh mendapatkan lemparan ke dalam.

Namun belum sempat dilakukan, wasit yang memimpin pertandingan mendengar ada ucapan goblok dari bangku cadangan Persukma Sukamara.

Sehingga, dirinyapun menghampiri pelatih yang berada di pinggir lapangan untuk mempertanyakan hal tersebut.

Namun apa yang dilakukan oleh wasit ternyata memancing pemain emosi, dan langsung mendorong wasit tersebut. Melihat hal itu, TNI dan polri yang bertugas langsung masuk ke lapangan untuk melerai.

Namun saat itu, sejumlah pemain masih emosi dan terus mengejar wasit. Hingga pada akhirnya para aparat melakukan halauan dan berhasil dileraikan.

Berita Terbaru