Rumah di Jalan Batu Pirus Sampit Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Oktober 2019 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah rumah di Jalan Batu Pirus, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terbakar, Senin malam, 21 Oktober 2019.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini. Bangunan rumah semi permanen kontruksi sebagian beton dan sebagian kayu. Sedangkan atapnya sirap dan seng.

"Kejadian ini terjadi sekitar 20.30 WIB dan merupakan bangunan semi permanen," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, Rihel. Rumah yang terbakar ini merupakan milik Majari.

Ada 2 bangunan rumah di lokasi ini. Satu buah digunakan untuk warung makan, sedangkan bangunan yang terbakar ditinggali oleh anaknya.

Saat kejadian, sang anak sedang keluar pergi ke pasar untuk membeli bahan makanan, sehingga rumah dalam keadaan kosong. Kebakaran baru diketahui setelah warga sekitar mendengar bunyi ledakan.

Mereka langsung keluar rumah dan melihat api sudah membakar rumah. Warga berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya, namun tidak berhasil memadamkan.

Bahkan api menjalar ke dinding dan atap warung yang berada di sampingnya. Beruntung saat itu pihak pemadam kebakaran datang dan sekitar 15 menit, api berhasil dijinakan, sehingga hanya sedikit dinding bangunan warung yang ikut terbakar.

"Kalau rumah yang semi permanen ludes terbakar beserta isisnya, sedangkan rumah yang ada di sampingnya hanya sedikit bagian dinding dan atapnya," terang Rihel. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru