Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni Ditargetkan Tahun Depan Meningkat di Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Oktober 2019 - 23:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembangunan rumah tidak layak huni di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ditargetkan meningkat di tahun depan, 2020. Hal ini sebagai wujud perhatian Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk terus membenahi agar menjadi layak huni.

"Tahun depan kita targetkan meningkat dari tahun ini 4.000 (kisaran angka meningkat jadi 5.000)," kata Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung, Senin 21 Oktober 2019.

Dia menuturkan data rumah layak huni di Kalteng tercatat 424.452 unit. Angka terbanyak rumah layak huni berada di Kabupaten Kotawaringin Barat berikut Kapuas dan Kotawaringin Timur.

Sedangkan rumah tidak layak huni 128.174 unit. Angka terbanyak berada di Kabupaten Kapuas dan posisi kedua ada di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Menurut Leonard, kunci menuntaskan rumah tidak layak huni menjadi layak huni adalah perekonomian masyarakat. Hal inilah yang selalu diperjuangkan pemerintah Provinsi Kalteng.

Selain soal perumahan, pemerintah juga perhatian terhadap pembangunan lainnya seperti peningkatan jalan lingkungan, drainase dan lain-lain. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru