Arsenal Tersungkur di Markas Sheffield United

  • Oleh ANTARA
  • 22 Oktober 2019 - 06:30 WIB

Jakarta (ANTARA) - Arsenal tersungkur kala melawat ke markas Sheffield United dan menelan kekalahan 0-1 dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Senin setempat (Selasa WIB).

Kekalahan The Gunners itu diakibatkan oleh gol semata wayang Lys Mousset, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Akibatnya, Arsenal yang kini tetap cuma memiliki 15 poin tertahan di urutan kelima klasemen, sedangkan Sheffield (12) melompat ke peringkat kesembilan.

Padahal Arsenal tampil dominan sepanjang laga dengan memiliki 68 persen penguasaan bola. Sayangnya, tim besutan Unai Emery itu gagal mengkonversi jadi peluang berbahaya dan cuma melepaskan sembilan percobaan.

Pada menit ke-21 Nicolas Pepe sempat berpeluang membawa tim tamu unggul saat pemain termahal Arsenal itu gagal menjangkau umpan silang Sead Kolasinac di muka gawang.

Kegagalan itu harus dibayar mahal, sebab pada menit ke-30 lewat situasi sepak pojok Sheffield sukses mencuri keunggulan lewat gol Mousset.

Sepak pojok Oliver Norwood berhasil ditanduk oleh Jack O'Connell di area tiang jauh demi mengirimkan bola kembali ke muka gawang dan disontek mudah oleh Mousset.

Lantas pada pengujung babak pertama Arsenal memperoleh peluang lagi lewat tendangan sentuhan pertama Granit Xhaka yang sayangnya digagalkan oleh aksi cemerlang kiper Dean Henderson.

Alih-alih bangkit pada babak kedua, gawang Arsenal justru dua kali diancam lagi oleh tuan rumah. Pada menit ke-61 tembakan John Fleck masih menghantam sisi luar gawang, sedangkan pemain yang sama melepaskan tendangan jarak jauh yang sebetulnya terlihat lemah, namun hampir gagal diamankan oleh kiper Bernd Leno tujuh menit kemudian.

Emery berusaha menambah daya gedor Arsenal dengan memasukkan Alexandre Lacazette menggantikan Xhaka, namun keputusan itu tak banyak mengubah keadaan.

Berita Terbaru