DPRD Seruyan: Perbaiki Irigasi untuk  Pengembangan Pertanian

  • Oleh Magang 2
  • 22 Oktober 2019 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Perbaikan irigasi di wilayah sentra pertanian, merupakan hal yang wajib dilakukan  dalam rangka mendukung pengembangan pertanian di Kabupaten Seruyan. Demikian saran anggota DPRD Seruyan Masfuatun.

Menurut dia, pengembangan  sektor pertanian, khususnya tanaman pangan  untuk menjadikan wilayah kecamatan Seruyan Hilir menjadi lumbung padi harus dibarengi dengan dukungan saluran irigasi yang baik.

Untuk itu, ia mendorong Pemkab Seruyan membangun dan melakukan perbaikan  saluran irigrasi pertanian.

“Kami sarankan kepada Pemerintah, untuk  membuatkan saluran irigrasi dan memperbaiki jika saliran yang ada mengalami kerusakan,” kata  Masfuatun di Kuala Pembuang, Selasa, 22 Oktober 2019.

Kemudian, Dinas teknis diminta melakukan pemantauan serta pemeriksaan pintu pintu air, lantaran kondisi pintu air yang mengalami kerusakan juga berpengaruh besar terhadap sawah sawah masyarakat, yang sulit mengatur keluar masuknya air.

 “Apalagi ini kan sudah mulai memasuki musim hujan dan para petani pun sudah sebagian ada yang melakukan penanaman dilahannya, dengan adanya saluran irigrasi  yang baik saya yakin keberhasilan pengembangan pertanian juga akan semakin baik,” katanya. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru