PC NU Sukamara Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Oktober 2019 - 08:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pengurus Cabang Nahdatul Ulama atau PC NU Sukamara menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional pada Selasa, 22 Oktober 2019 di Lapangan Koramil.

Upacara yang diikuti kalangan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar, MTs dan Madrasah Aliyah (MA) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) diinspekturi langsung oleh Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi.

"Pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam rahmatanlilalamin, Islam ramah dan moderat dalam beragama," ucap H Ahmadi saat membacakan sambutan Menteri Agama.

Menurut Ahmadi, Peringatan Hari Santri 2019, diusungnyha  tema santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia, dimana isu perdamaian yang diangkat berdasar fakta bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian.

"Islam ramah dan moderat dalam beragama. Sikap moderat dalam beragama sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multikultural. Dengan cara seperti inilah keragaman dapat disikapi dengan bijak serta toleransi dan keadilan dapat terwujud," ujarnya.

Ahmadi melanjutkan, semangat yang diajarkan Islam tersebut yang dapat menginspirasi santri untuk berkontribusi merawat perdamaian dunia. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru