Kakorsabhara dan Tim Supervisi Karhutla Lakukan Asistensi dan Supervisi di Polda Kalteng

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 22 Oktober 2019 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) belum sepenuhnya berakhir. Satu dua titik masih dilakukan pendinginan. Meskipun demikian masyarakat provinsi Kalimantan Tengah sudah menikmati langit biru. 

 Di tengah situasi dan kondisi udara yang sudah normal ini, Kepala Korps Sabhara bersama Inspektur Jendral Polisi  Bambang Ghiri Arianto dan tim karhutla mabes Polri melakukan asistensi dan supervisi di Polda Kalteng terkait karhutla, Selasa 22 Oktober 2019.

Kedatangan KakorSabhara Mabes Polri ini diterima langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Salahudin serta seluruh pejabat utama Polda Kalteng. 

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah petugas Karhutla baik Polda Kalteng, TNI dan petugas lainnya, Tim Supervisi Karhutla Mabes Polri melakukan pengecekan terhadap Command Center Sistem Aplikasi Monitor Karhutla berbasis IT, kemudian berjumpa dengan sejumlah petugas karhutla didepan halaman Mapolda Kalteng. 

"Nanti ada pengecekan sistem aplikasi monitor karhutla yang berbasis IT dan dilanjutkan dengan perjumpaan dengan para petugas karhutla," ujar Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan,  Selasa 22 Oktober 2019.

Sebelum peninjauan perlengkapan karhutla, tim supervisi karhutla Mabes Polri melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah PJU Polda Kalteng dan instansi terkait. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru