Puncak Peringatan Hari Santri Nasional di Kapuas Berlangsung di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Oktober 2019 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Puncak peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Kapuas berlangsung di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang, Kuala Kapuas pada Selasa, 22 Oktober 2019.

Ratusan santri dan santriwati dari berbagai pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas mengikuti jalannya Apel Hari Santri Nasional di halaman pondok pesantren Al-Muhajirin Antang.

Mengenakan seragam pondok pesantren masing-masing ratusan santri dan santriwati itu serius dan khidmat mengikuti jalannya upacara.

Ketua Panitia Kegiatan Junaidi menyampaikan dalam apel ini merupakan puncak dari peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Kapuas. Setelah sebelumnya dilaksanakan sejumlah kegiatan.

"Kemarin rangkaian kegiatan diawali pada 21 Oktober 2019 itu haul akbar kami mendoakan almarhum ulama pimpinan NU baik itu nasional hingga daerah," ucap Junaidi saat membacakan laporan kegiatan.


"Juga sudah dilakukan ziarah ke makam-makam para tokoh NU yang berada di Kabupaten Kapuas," lanjut dia.

Rangkaian kegiatan setelah upacara ini akan dilanjutkan kirab santri mulai dari pondok pesantren ini menuju ke rumah jabatan Bupati Kapuas untuk nanti mendapatkan jamuan.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Ustaz Hasanudin Pimpinan Ponpes Al Muhajrin Antang yang sudah bekerjasama sukseskan acara hari ini," ucap Junaidi.

Dalam upacara puncak Hari Santri Nasional yang bertemakan santri Indonesia untuk perdamaian dunia kali ini, dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat sekaligus jadi pembina upacara.

Juga dihadiri Anggota DPR RI Ary Egahni, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, para Kepala SOPD, Kepala Kemenag Kapuas, Ketua PC NU Kapuas, tokoh agama, organisasi kepemudaan, dan organisasi lainnya serta para undangan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru