Disbudpar Pulang Pisau Diminta Fokus Buat Destinasi Wisata di Dalam Kota

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 22 Oktober 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atau Disbudpar Pulang Pisau diminta fokus membuat destinasi wisata di dalam kota. Diharapkan agar khusus di dalam kota Pulang Pisau ada destinasi wisata yang dapat menarik masyarakat untuk berkunjung. 

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disbudpar Pulang Pisau, Sari Mumpung mengatakan, penataan wajah kota memang penting. Namun, dirinya mengaku pihaknya belum memiliki program terkait apa saja yang harus dibangun oleh pariwisata khusus di dalam kota. 

"Benar penataan wajah kota itu memang penting. Tetapi anggaran kami belum ada untuk membangun sektor destinasi wisata di dalam kota," kata Sari Mumpung, Selasa 22 Oktober 2019. 

Ia menambahkan, Pulang Pisau memang memiliki beberapa lokasi yang bisa dijadikan lokasi wisata. Seperti taman sumbu kurung dan taman samping rujab bupati. 

"Hanya saja untuk membangun itu memerlukan kerjasama semua stakeholder. Harus ada koordinasi dinas ini bangun apa, dinas ini apa dan sebagainya," ujar dia. 

Mumpung mengakui jika koordinasi masalah pariwisata ini masih lemah. Dirinya berharap tahun depan koordinasi bisa semakin baik lagi agar keinginan untuk mewujudkan pariwisata di Pulang Pisau bisa terwujud. 

"Semoga saja anggarannya juga tersedia. Kalau anggarannya tidak ada ya mau bicara apa," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru