Pembangunan Rest Area di Pulang Pisau Terkendala Lokasi

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 22 Oktober 2019 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pembangunan rest area atau tempat beristirahat para pengemudi di Kabupaten Pulang Pisau terkendala lokasi. Padahal, pembangunan rest area ini sudah sejak lama direncanakan. 

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengatakan, pihaknya sebenarnya sangat siap untuk membangun rest area. Namun kendalanya adalah masalah lokasi. 

"Tempat rest areanya ini dimana kan belum ada titiknya. Sehingga belum bisa dibangun," kata Usis, Selasa 22 Oktober 2019. 

Lanjut dia, rest area itu lokasinya harus berada di pinggir Jalan Trans Kalimantan. Agar memudahkan para pengendara singgah dan memarkir kendaraannya. 

"Kalau di dalam kota tidak mungkin. Masa kendaraan seperti truk harus masuk ke kota untuk beristirahat," ujar dia. 

Usis mengungkapkan, pembangunan rest area itu juga harus dilengkapi sarana dan prasarana. Seperti area parkir yang memadai, toilet, aneka makanan, taman dan sebagainya. 

"Sehingga rest area ini bukan hanya sebagai tempat untuk beristirahat saja. Tetapi juga bisa sekaligus untuk lokasi wisata para pengunjung yang singgah," pungkasnya. (M. BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru