Ratusan Santri Ikuti Upacara Hari Santri Nasional Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Oktober 2019 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ratusan santri dan pelajar ikuti upacara Hari Santri Nasional yang digelar PC Nahdatul Ulama Kabupaten Sukamara di Lapangan Koramil. 

Dalam acara ini Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi bertindak sebagai inspektur upacara. Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Sukamara, Deni Khaidir, Wakapolres Sukamara, Kompor Ahmad Romadhon, Kepala PA Sukamara, M Arqom Pamulutan, Sekda Sukamara, Sutrisno dan tajuk undangan lainnya.

"Alhamdulillah upacara hari santri ini adalah tahun kedua yang kita laksanakan di Kabupaten Sukamara," ucap Ketua PC NU Sukamara, Aspihani, Selasa, 22 Oktober 2019.

Menurut Aspihani, untuk kegiatan kali ini peserta upacara yang ikut berpartisipasi cukup banyak, bahkan meningkat jauh jika dibanding dengan upacara Hari Santri Nasional pada tahun 2018 lalu.

"Alhamdulillah pesertanya meningkat, dan caranya juga lebih meriah dari tahun lalu, selain itu juga peringatan hari santri juga kita rangkai dengan kegiatan tablik akbar," ujarnya.

"Kalau tahun 2018, upacara hari santri nya kita laksanakan di halaman kantor bupati Sukamara, itupun hanya sebatas nebeng kegiatan upacara yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, hanya apel biasa," tukas Aspihani. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru