Polres Barito Utara akan Gelar Operasi Zebra Telabang 2019, Catat Tanggalnya

  • Oleh Ramadani
  • 22 Oktober 2019 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepolisian Resor atau Polres Barito Utara akan menggelar operasi Zebra Telabang 2019. Kegiatan ini akan berlansung selama 13 hari mulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Kapolres Barito Utara melalui Kasat Lantas AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya SIK, Selasa 22 Oktober 2019 mengatakan bahwa operasi zebra dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Operasi ini bertujuan menyadarkan pengendara akan pentingnya tertib dalam berkendara baik aturan, kelengkapan, alat keselamatan, rambu- rambu lalu lintas dan sebagainya.

Selain itu pula, operasi ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, khususnya diwilayah hukum Polres Barito Utara.

" Kami sudah melaksanakan sosialiasi kepada masyarakat seperti sambang tempat berkumpul masyarakat, pemasangan spanduk, pemberitahuan melalui media sosial dan lainnya," terangnya.

Dikatakannya, dalam operasi zebra nantinya diprioritaskan penindakan berupa tilang kepada setiap pengendara yang melakukan pelanggaran.

" Dalam opeasi zebra ini nantinya sebanyak 80 persen akan diberikan tindakan tilang dan 20 persen akan diberikan peringatan," jelasnya.

Zulyanto menghimbau kepada pengguna kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat agar melengkapi administrasi kendaraan dan hindari pelanggaran lalu lintas, karena penyebab awal kecelakaan terjadi karena didahului dari adanya pelanggaran.

"Melihat sering terjadinya kecelakaan kami sampaikan kepada para pengendara kendaraan bermotor agar bisa dalam berkendara sesuai dengan ketentuan serta aturan yang berlaku," tegasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru