Penjambret Gagal Bawa Emas 50 Gram Emas Milik Penjual Aksesoris

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 22 Oktober 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aksi penjambret di Kota Palangka Raya mulai marak. Nurhayati, penjual aksesoris yang merupakan warga Jalan Dr Murdjani nyaris kehilangan emas seberat 50 gram dalam bentuk gelang di jalan G. Obos, kota Palangka Raya, Selasa 22 Oktober 2019.

Kejahatan jalanan tersebut berawal ketika korban usai mengurusi dokumen kependudukan di Disdukcapil Palangka Raya yang terletak di Jalan Soekarno. 

"Saya tadi itu pulang dari Disdukcapil ngurus KTP, sampai di Jalan G. Obos tiba-tiba gelang saya ditarik oleh pelaku," ujar penjual Aksesoris saat ditemui awak media di Pos Polisi Bundaran Besar, Palangka Raya. 

Pelaku yang diduga menggunakan motor Satrya tersebut berjumlah dua orang. Mereka menarik gelang yang dikenakan oleh Nurhayati di pergelangan tangan kanan dengan kuat. 

"Dia tariknya kuat sekali, Mas. Sampai gelang itu terlepas dan saya juga ikut terjatuh," ujarnya. 

Aksi pelaku apes karena tidak berhasil membawa emas seharga puluhan juta rupiah. Mereka kabur ketika aksinya diketahui warga sekitar. 

Usai kejadian, korban yang menggunakan motor Yamaha Jupiter bernopol KH4333TI langsung melaporkan ke pihak Polresta Palangka Raya di Pos polisi Bundaran Besar Palangka Raya. (ARNOL/B-2) 

Berita Terbaru