Melawan Borneo FC, Kalteng Putra Ibarat Mencoba Keluar dari Lubang Jarum

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Oktober 2019 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kalteng Putra mencoba keluar dari lubang jarum atau mencoba keluar dari kemustahilan. Kalteng Putra akan kembali melakoni laga berat melawan Borneo Fc, pekan ke-24 Liga 1 2019 sejatinya bakal digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa, 22 Oktober 2019, pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan catatannya, selama ini Laskar Isen Mulang julukan Kalteng Putra tidak pernah menang melawan Laskar Pesut Etam julukan Borneo fc.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pengamat Bola Yusro Arodi, jelang laga itu, Kalteng Putra punya catatan buruk saat melawan Borneo FC. Borneo FC dan Kalteng Putra telah bertemu sebanyak 3 kali, dalam 3 kali pertemuannya, Kalteng Putra belum pernah menorehkan kemenangan saat menghadapi Pesut Etam, julukan Borneo FC.

"Tercatat, Kalteng Putra telah mencatatkan 2 kekalahan dan 1 kali imbang. Pertandingan terakhirnya melawan Borneo FC, Kalteng Putra harus menelan kekalahan 0-1 di kandangnya sendiri, apalagi saat ini Borneo FC sedang pada performa terbaiknya," ujar Yusro Arodi mantan pemain Assabab Surabaya di era tahun 1990 an.

Ia menambahkan, saat ini Kalteng Putra berada di dasar klasemen Liga 1 2019 dengan mengoleksi 20 poin, berbeda dengan tim tuan rumah Borneo FC berada di peringkat ke-3 dengan torehan 37 poin.

Sebagai Pengamat, ia tetap memberikan apresiasi pada anak asuh Gomez, meski laga kemarin menelan kekalahan melawan PSS Sleman. Menurutnya, para pemain Kalteng Putra sudah bermain dengan maksimal dan berjuang semaksimal mungkin walau dililit permasalahan internal, artinya pemain bersikap profesional.

"Saya tetap menghargai kerja keras pemain dan pelatih, meski dengan persiapan yang tidak begitu baik. Head Coach Gomes de Oliveira meracik tim semaksimal mungkin, saya tetap bangga dengan pemain-pemain Kalteng Putra," tegasnya.

Kalteng Putra sendiri masih menyisakan 12 pertandingan setelah melawan PSS Sleman. Jika harus menelan kekalahan lagi saat menghadapi Borneo FC, maka peluang Laskar Isen Mulang untuk keluar dari zona degradasi akan semakin sulit. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru