Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Miliki 2 Pusat Kesehatan Sosial Tersebar di 2 Kecamatan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Oktober 2019 - 12:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya memiliki dua Pusat Kesehatan Sosial atau Puskesos untuk menangani permasalahan sosial masyarakat, yang tersebar di 2 kecamatan.

Satu Puskesos Kota Palangka Raya terletak di kawasan Kecamatan Pahandut sedangkan sisanya berada di Kawasan Kecamatan Sabangau.

“Puskesos kita ada dua di Kecamatan Sabangau dan Kecamatan Pahandut. Kesekretariatannya di bawah Dinas Sosial Kota Palangka Raya,” sebut Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Selasa, 21 Oktober 2019.

Ia mengatakan program perlindungan sosial yang telah ada adalah program keluarga harapan atau PKH. Selain itu ada juga program jaminan kesehatan bagi Penerima Bantuan Iuran atau PBI.

“Kami ada juga program bantuan korban bencana alam dan bencana sosial,” sebut wali kota termuda di Kota Palangka Raya ini. 

Fairid sangat berharap sistem layanan dan rujukan terpadu atau SLRT dapat membawa manfaat bagi masyarakat di Kota Palangka Raya. Terutama dalam mempercepat pelayanan kesejahtraan masyarakat. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru