Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan Kepala Desa di Pulang Pisau Dibanjiri Pejabat

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 22 Oktober 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih gelombang III di Kabupaten Pulang Pisau dibanjiri kehadiran pejabat. Pelantikan itu dilakukan serentak di GPU Handep Hapakat, Selasa 22 Oktober 2019. 

Dari pantauan Borneonews di lokasi kegiatan, beberapa pejabat yang hadir itu di antaranya Bupati Pulang Pisau, Ketua TP PKK Pulang Pisau, Ketua, wakil ketua I dan wakil ketua II DPRD Pulang Pisau, dan Kajari Pulang Pisau.

Kemudian, Waka Polres, Pabung, kepala dinas, seluruh camat di Pulang Pisau dan para tokoh agama serta tokoh adat. Selain itu, keluarga dan kerabat para Kades terpilih juga turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut. 

Kegiatan itu juga mendapat pengamanan yang cukup ketat dari aparat kepolisian dan juga Satpol-PP. Pembukaan kegiatan itu diawali dengan tarian daerah. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pulang Pisau, M Syariful Pasaribu mengatakan, undangan memang disebar untuk semua SOPD yang ada di Pulang Pisau. Termasuk semua instansi vertikal. 

"Inikan ada 30 desa yang dilantik serentak. Memang tampaknya hampir semua undangan hadir," kata Syariful. 

Ia menambahkan, kerabat dan keluarga para calon Kades juga hadir. Termasuk para calon ibu-ibu PKK. "Karena ibu-ibu PKK juga langsung dilantik serentak," ucap Syariful. (M.BADARUDIN/B-2)

Berita Terbaru