Dinas Pertanian Pulang Pisau Butuh Dana Rp 20 Miliar Maksimalkan Pelayanan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 22 Oktober 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau membutuhkan dana sekitar Rp 20 miliar untuk memaksimalkan pelayanan. Sebab, anggaran Dinas Pertanian Pulang Pisau tahun ini hanya sekitar Rp 6,1 miliar. 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Rianto mengatakan, anggaran sebesar itu diperlukan untuk memaksimalkan tupoksi pertanian, seperti bantuan dan program lainnya. 

"Idealnya memang kami butuh sekitar Rp 20 miliar," kata Slamet, Selasa 22 Oktober 2019. 

Ia menambahkan, dengan dana yang terbatas tentu ada sejumlah program yang pastinya tidak bisa dilaksanakan. Karena untuk gaji tenaga penyuluh saja anggaran pertanian itu sudah cukup banyak terserap. "Jadi beberapa program pasti tidak akan bisa dilaksanakan," ujar dia. 

Slamet membeberkan, dengan anggaran yang terbatas pihaknya terus menggandeng program pemerintah pusat dan provinsi. Alhamdulillah, lanjut dia, beberapa program pusat selalu masuk ke Pulang Pisau. 

"Saya berharap masyarakat bisa memahami hal ini. Karena anggaran yang terbatas tidak mungkin kami bisa memenuhi semua keinginan masyarakat," pungkas dia. (M.BADARUDIN/B-2)

Berita Terbaru