Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua PC NU Sukamara Harapkan Santri Jadi Penyejuk di Lingkungannya 

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Oktober 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama atau PC NU Sukamara, Aspihani mengharapkan santri menjadi penyejuk dan pemanis dimanapun dirinya berada.

"Saya menginginkan dalam momen Hari Santri Nasional  (HSN) ini, santri jangan bikin onar, sejatinya santri adalah penyejuk dan penentuan sehingga terciptanya kedamaian," ucap Aspihani, Selasa, 22 Oktober 2019.

Menurut Aspihani, harapan itu sesuai dengan tema peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019, yakni santri Indonesia untuk perdamaian dunia. 

"Sebagai laboratorium perdamaian, artinya santri harus menjadi penyemangat dan sebagai pemanis dimanapun dirinya berada, jangan menjadi duri dimana dia tinggal," pesannya.

Dalam momen HSN kali ini, Aspihani merasa senang karena kegiatan telah berjalan lancar dan sukses, dimana HSN juga diramaikan dengan tabligh akbar.

"Alhamdulillah pesertanya meningkat, dan caranya juga lebih meriah dari tahun lalu, selain itu juga peringatan hari santri juga kita rangkai dengan kegiatan tabligh akbar," ujarnya.

"Kalau tahun 2018, upacara hari santri kita laksanakan di halaman kantor bupati Sukamara, itupun hanya sebatas nebeng kegiatan upacara yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, hanya apel biasa," tukas Aspihani. (NORHASANAH/B-2).

Berita Terbaru