Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakor Sabhara: Peralatan Pemadaman Karhutla Polda Kalteng Sangat Kreatif dan Cukup Memadai

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 22 Oktober 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peralatan yang digunakan oleh petugas kepolisian Polda Kalteng dalam menangani persoalan Karhutla dinilai sangat kreatif dan cukup memadai. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Korps Sabhara Mabes Polri, Irjen Pol Bambang Ghiri Arianto, Selasa 22 Oktober 2019.

"Luar biasa Polda Kalteng ni. Sangat kreatif memodifikasi peralatan yang digunakan dalam menanggulangi karhutla beberapa waktu lalu," ujarnya. 

"Untuk bisa mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang jangkauannya susah bisa memodifikasi kendaraan roda dua untuk menanggulangi karhutla. Ini yang diapresiasi," tambahnya. 

Tidak hanya mengapresiasi sejumlah peralatan yang dimodifikasi, Bambang mengatakan keberadaan barang-barang yang digunakan pemadaman karhutla cukup memadai dan ada beberapa yang harus ditambah. 

"Untuk roda seharusnya ditambah. Karena saya kira sangat efektif. Roda empat juga harus ada," ujarnya. 

Pantauan awak media, dalam melakukan pengecekan terhadap peralatan dan kendaraan operasional Karhutla, Bambang juga sempat mencoba melakukan penyiraman baik dengan menggunakan motor maupun mobil dihalaman Mapolda Kalteng. (ARNOL/m) 

Berita Terbaru