Personel Satbinmas Polres Kapuas Sambangi Tokoh Adat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Oktober 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satbinmas Polres Kapuas menyambangi sejumlah tokoh adat. Kegiatan itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas, sehingga bisa bersama-sama menjaga situasi daerah agar terus kondusif.

Sambang tokoh adat itu dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Kapuas, Iptu Asep M Sidik didampingi sejumlah personelnya. Kali ini tujuannya yakni kediaman Talinting E Toepak, Selasa, 22 Oktober 2019.

Kunjungan personel Sat Binmas Polres Kapuas itu disambut dengan hangat, yang selanjutnya dilakukan koordinasi dan komunikasi.

"Iya, kegiatan ini kami laksanakan juga berkaitan dengan pascadilantiknya Presiden dan Wakil Rresiden RI, agar situasi kamtibmas tetap kondusif," kata Asep.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan arahan dari Direktorat Binmas Polda Kalteng, untuk terus bersinergi dengan tokoh-tokoh yang ada di daerah.

"Ini juga sebagai upaya untuk mengantisipasi munculnya konflik sosial seperti yang terjadi di beberapa wilayah lain," tuturnya.

Dia pun berharap situasi yang kondusif dapat terus terjagadengan sinergitas lintas sektor. Di antaranya tokoh adat dan masyarakat ini.

"Dengan situasi yang kondusif, aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan nyaman," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru