Gubernur Targetkan Peletakan Batu Pertama Rumah Sakit Tipe A di 2020, Ini Penampakan Master Plannya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Oktober 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalteng terus menggodok langkah-langkah menuju pembangunan Rumah Sakit Tipe A. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan target peletakan batu pertama pembangunan bisa dimulai di 2020.

 “Jadi harapan kami peletakan batu pertama sudah bisa dilaksanakan di 2020 sebagaimana harapan gubernur,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul, Selasa, 22 Oktober 2019.

Ia menuturkan, saat ini, rencana pembangunan tersebut masih dalam kajian di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau Beppenas. Diharapkan, pembangunan rumah sakit tersebut nantinya betul-betul bermanfaat bagi masyarakat Kalteng khususnya.

Suyuti menyampaikan hal tersebut kepada sejumlah awak media di ruang Aula Dinas Kesehatan Kalteng, Jalan Yossudarso, Palangka Raya. Dalam kesempatan itu, ia juga menampilan master plan dari Rumah Sakit Tipe A yang akan dibangun.

Penampakan dari rencana pembangunan rumah sakit itu terlihat begitu indah. Dari atas maupun sisi samping, bangunan bertingkat itu nampak dihiasi dengan penghijauan sehingga pasien yang akan berobat bisa merasa asri dan nyaman. Tentu saja harapannya segera sembuh. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru