Dinas Sosial Seruyan Salurkan Bantuan Program Keluarga Harapan

  • Oleh Magang 2
  • 22 Oktober 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Sosial Kabupaten Seruyan, menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Seruyan Hilir, Selasa, 22 Oktober 2019.

Penyaluran bantuan sosial secara simbolis dilakukan Sekda Seruyan, Haryono, kepada perwakilan penerima, di pendopo rumah jabatan Bupati Seruyan.

Plt Kadis Sosial Seruyan, Esdi dalam laporannya mengatakan, di Kecamatan Seruyan Hilir ada 317 Keluarga Penerima Manfaat PKH. Dan untuk kecamatan lainnya sudah tuntas disalurkan.

“Di Seruyan Hilir penyaluran PKH terakhir. Di kecamatan lain sudah selesai penyalurannya. Dan untuk nominal bantuan bervariasi, tergantung jumlah anggota keluarga KPM," kata Esdi.

Dia menjelaskan, Program Keluarga Harapan merupakan bantuan sosial bersyarat dalam rangka penanggulangan kemiskinan di Indonesia. 

Pada kesempatan yang sama, Sekda Seruyan Haryono meminta, agar penyaluran PKH dapat berjalan dengan lancar. Kemudian lurah dan kepala desa agar secara berkala dapat melakukan evaluasi penerima bantuan sosial ini. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru