Transisi Darurat Karhutla, Beberapa Titik di Palangka Raya Kembali Berkobar

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 22 Oktober 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah beberapa pekan warga Kota Palangka Raya bebas dari karhutla, kini beberapa titik kembali berkobar meskipun tidak seperti beberapa waktu lalu. 

Karhutla yang terjadi di masa transisi darurat karhutla ini melanda beberapa lahan kosong yang ada di wilayah kota Palangka Raya. 

"Jalan Menteng,Jalan Soekarno III, Jalan Bulu Merindu dan beberapa titik lainnya," ujar Kabid Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya, Henora Kofeno Nahan, Selasa, 22 Oktober 2019.

"Semuanya sudah langsung ditangani oleh petugas gabungan. Karena mereka semua masih bersiaga di posko masing-masing," tambahnya. 

Sementara itu, wakil ketua Masyarakat Peduli Api kelurahan Sabaru, Selwi saat ditemui oleh awak media ini mengaku kesulitan karena dalam menangani beberapa titik kobaran api pihaknya mengalami kesulitan air dan juga peralatan yang mengalami kerusakan. 

"Kami tangani lahan terbakar di Jalan Bulu Merindu sumber airnya minim dan waktu melakukan penyiraman, mesin hampir meledak," ujar Selwi. 

Sampai berita ini diturunkan, para petugas karhutla masih berjibaku melakukan pemadaman secara intensif hingga pendinginan. (ARNOL/B-2) 

Berita Terbaru