Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Simpan Pisau dan Air Softgun Untuk Jaga-jaga

  • Oleh Naco
  • 22 Oktober 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Terdakwa An menyimpan senjata tajam jenis pisau dan senjata jenis Air Softgun dengan alasan untuk jaga-jaga.

"Kalau pisau memang sering saya bawa dan kadang ada di mobil, sementara Airsoft Gun itu dapat saya beli," kata terdakwa dihadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai Ega Shaktiana, Selasa, 22 Oktober 2019.

Tersangka juga mengungkapkan kalau Airsoft Gun itu dibeli dari rekannya, karena saat itu dijual murah lantaran kepepet seharga Rp1.000.000.

Terdakwa diamankan pada Senin, 19 Agustus 2019 sekitar pukul 11.30 Wib di Jalan Tjilik Riwut, Km 10,5 Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

"Saat itu saya mau belanja, saat melewati mobil tidak tahu saya itu mobil Pak Kapolres," ucap warga Desa Beringin Agung, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotim 

Hakim sempat mempertanyakannya apakah wilayah yang kerap dilewatinya tidak aman, terdakwa menyatakan tidak demikian. "Nah mengapa harus bawa senjata itu segala macam," tanya hakim membuatnya terdiam.

Usai terdakwa memberikan keterangannya di muka persidangan tersebut majelis hakim menunda sidang selama sepekan dengan agenda sidang berikutnya pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum.(NACO)

Berita Terbaru