Warga Dikagetkan Terbakarnya Sebuah Rumah Dinas di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Oktober 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga dikagetkan terbakarnya sebuah rumah dinas yang berada di lingkungan Akper Pemkab Kapuas tepatnya di Jalan Kolonel Sugiono Gang 1, nomor 7, RT 20, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat pada Selasa siang, 22 Oktober 2019.

Kejadian yang tiba-tiba saja terjadi dan belum diketahui penyebab pastinya itu mengagetkan warga setempat, karena api sempat membesar dan mengepulkan asap hitam dari bangunan yang berkonstruksi kayu itu.

Informasi diperoleh Borneonews.co.id di lapangan diketahui rumah dinas yang disebut milik Dinas Kesehatan Kapuas bagi pegawai Akper Pemkab didiami oleh Mario yang merupakan tenaga pengajar di Akper tersebut.

"Iya, api tadi tiba-tiba sudah besar muncul dari tengah-tengah rumah itu," ucap salah satu warga setempat bernama Gunis (47) saat dibincangi wartawan.

Tidak berselang lama setelah itu, pemadam kebakaran gabungan Pemkab Kapuas dan swasta serta relawan berdatangan untuk berupaya memadamkan api.

Terutama agar api tidak menjalar ke rumah yang berada disampingnya. Hingga beberapa waktu berhasil dilakukan pemadaman dan pendinginan.

Saat kejadian, diketahui kondisi rumah sedang dalam keadaan kosong karena ditinggal penghuninya keluar rumah.

Di lokasi, terlihat sejumlah personel Polsek Selat melakukan pendataan dan penyelidikan lebih lanjut dengan memasang garis polisi untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran rumah tersebut. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru