Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerja Sama Polda Kalteng dengan Instansi Lain Tangani Karhutla Bisa Dicontoh Polda Lain

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 22 Oktober 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sinergitas Polda Kalteng dengan sejumlah lembaga atau institusi dalam menangani dan mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diapresiasi dan patut dicontohi oleh sejumlah polda lain di Indonesia. 

"Luar biasa sekali kerja sama antara Polda Kalteng dengan TNI, pemerintah dan maayarakat di Kalteng ini dalam menangani Karhutla. Ini luar biasa dan patut diteladani oleh Polda disejumlah daerah lain di Indonesia," ujar Kepala Korps Sabhara Mabes Polri, Irjen Bambang Ghiri Arianto, Selasa 22 Oktober 2019.

Bambang mengaku terkejut saat mendengar dan menyaksikan langsung sinergitas yang dibangun ternyata sejak pencegahan hingga penindakan hukum terkait kasus Karhutla. 

"Kaget saya semua pihak baik kejaksaan dan pengadilan juga mau terlibat. Ini sangat luar biasa," ujarnya. 

Dia menyebut sinergitas atau kerja sama yang dibangun ini sangat diharapakan bisa meminimalisasi atau mencegah karhutla di Kalteng dalam waktu-waktu mendatang. 

"Kalau sudah berpikir dan bertindak secara bersama-sama secara otomatis persoalan apapun terutama Karhutla bisa dicegah dan ditangani dan itu yang diharapkan publik di Kalteng dan Indonesia umumnya," pintanya. (ARNOL/B-6) 

Berita Terbaru