Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD Kotim Pertanyakan Nasib Sejumlah Pasar Tradisional

  • Oleh Naco
  • 22 Oktober 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana mendukung langkah pemerintah kabupaten melakukan revitalisasi terhadap pasar tradisional. Meski demikian, ia memertanyakan nasib sejumlah pasar.

Syahbana mengatakan, sejatinya ekonomi masyarakat itu dibangun mulai dari pasar. Di situ, pedagang, pemasok barang, petani, hingga pembeli semuanya terimbas.  

"Saya sepakat dengan upaya pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas dan kualifikasi pasar tradisional yang ada di Kotim ini," kata Syahbana, Selasa, 22 Oktober 2019.

Selain itu juga dia mendorong agar semua pasar tradisional yang ada harus diperlakukan sama. Begitu juga untuk pasar yang belum fungsional agar segera diaktifkan.

Meski begitu, ia mengkritik terkait sejumlah pasar milik pemerintah justru tidak berfungsi. Padahal anggaran yang dikucurkan tidaklah sedikit. Seperti halnya pasar Eks Mentaya yang nilainya puluhan miliar rupiah. 

Dia melihat pembangunan pasar tersebut tidak berdampak apa-apa. Padahal, pasar dibangun dengan dana puluhan miliar rupiah, tapi belum difungsikan. Bahkan, kondisinya saat ini sudah memprihatinkan.

Selain itu, persoalan Pasar Mangkikit tidak kunjung juga diselesaikan oleh pihak PT Heral Eranio Jaya. Padahal pemerintah pernah berjanji untuk menekan konraktor menyelesaikan pekerjaannya. Namun, saat ini sudah lepas dari jadwal. 

"Persoalan pasar ini yang saya harapkan segera dituntaskan," pungkasnya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru