Besok, Satlantas Polres Kobar Mulai Gelar Operasi Zebra

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Oktober 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Besok, Rabu, 23 Oktober 2019, Satlantas Polres Kotawaringin Barat akan menggelar operasi zebra telabang untuk meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berkendara.

Kapolres Kobar AKPB Arie Sandi ZS melalui Kasatlantas AKP Marsono mengatakan, besok satuan anggota Satlantas Polres Kobar akan mulai menggelar razia di beberapa titik ruas jalan di Kobar yang akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan.

"Operasi Zebra Telabang akan dilaksanakan pada 23 Oktober sampai 5 November, jadi selama 14 hari, kita akan rutin gelar razia," ujarnya melalui pesan singkat, Selasa, 22 Oktober 2019.

Marsono menjelaskan, ada 4 point sasaran utamanya ialah surat menyurat seperti SIM dan  STNK. Penggunaan helm SNI, safety belt, dan anak di bawah umur. Selain itu juga, akan menindak pada pengendara yang menggunakan knalpot yang tidak standar.

"Selain itu Satuan Lantas Polres Kobar juga diminta untuk tetap rutin menggelar razia, serta menindak tegas pengendara motor yang memakai knalpot racing atau bersuara bising, hal ini dilakukan untuk menertibkan pengendara dan juga menjaga kenyamanan pengguna jalan yang lain," jelasnya.

Harapannya dengan adanya razia dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terkait pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas, serta agar meningjatkan adab berkendara.

"Saya mengajak kepada masyarakat Kobar, baik itu ada razia atau tidak agar tetap tertib berlalu lintas, guna keselamatan diri dan juga orang lain," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru