Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Buka Pesparawi XXI di Desa Bukit Sawit

  • Oleh Ramadani
  • 22 Oktober 2019 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XII tingkat kabupaten di lapangan Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan.

Bupati mengatakan melalui kegiatan 3 tahunan ini dan kegiatan keagamaan lainnya yang serupa bisa meningkatkan kesadaran beragama dan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu bisa menghidupi falsafah huma betang dengan memancarkan nilai kebersamaan dan kerukunan sesama umat manusia.

"Sehingga bisa saling membangun untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa di tengah kebhinekaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan," harapnya, Selasa 22 Oktober 2019.

Menurutnya kegiatan Pesparawi bisa dijadikan sebagai sarana yang efektif bagi umat Kristiani untuk berpartisipasi aktif dalam membangun Kabupaten Barito Utara khususnya dalam bidang moral etika dan spiritual.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana, Langkap S Umar melaporkan juri yang menilai pada semua kategori lomba adalah juri dari provinsi sebanyak 3 orang yang ahli musik dan paduan suara.

Sedangkan peserta lomba adalah 9 kecamatan dengan jumlah peserta 542 orang dan 99 panitia pelaksana Pesparawi. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru