Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Berikan Motivasi Ratusan Mahasiswa IAIN Palangka Raya

  • Oleh Ramadani
  • 22 Oktober 2019 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Atas prestasinya dalam pembangunan ekonomi dan tekad dan komitmennya dalam membangun Barito Utara yang religius, serta dinobatkannya sebagai Tokoh Ekonomi Syariah Kalteng 2019, Nadalsyah menjadi pembicara dalam Bincang Publik Bersama Tokoh Ekonomi Syariah pada Gebyar Ekonomi Syariah yang diselenggarakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Selasa 22 Oktober 2019.

Dalam kegiatan ini Nadalsyah memberikan paparan motivasi kepada ratusan mahasiswa IAIN tentang sejarah perjalanan hidup dan capaian pembangunan yang telah dilalui oleh orang nomor satu di Barito Utara ini.

Nadalsyah menyampaikan perjalanan hidup yang telah dilaluinya hingga meraih kesuksesan sebagai Bupati Barito Utara.

Nadalsyah juga menceritakan lika-liku perjalanan hidup sehingga terpilih menjadi Bupati periode 2013-2018 dan kembali terpilih untuk periode 2019-2023.

Nadalsyah menceritakan dirinya bukan berasal dari keluarga yang mampu. Sama seperti kebanyakan masyarakat lainnya, berasal dari keluarga yang tidak mampu.

Namun kunci sukses yang selalu ia pegang yakni, kejujuran, kedisplinan dan keikhlasan yang menjadi prinsip hidup hingga dapat sukses baik dari sisi sebagai pengusaha maupun sebagai bupati.

 "Kunci sukses yakni kejujuran, kedisiplinan dan keikhlasan merupakan hal yang saya pedomani sejak saya menjadi tukang tambal ban, hingga sekarang berada dihadapan adik-adik semuanya," ucapnya.

Menjawab pertanyaan dari audiens terkait pertimbangan Nadalsyah yang memilih menjadi seorang bupati dibanding tetap menjadi pengusaha yang lebih menjanjikan dalam segi materi.

Nadalsyah menyatakan dirinya mempedomani sabda dari Rasulullah Nabi Muhammad SAW yakni sebaik-baiknya seorang manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia.

"Hal inilah yang membuat saya merasa bahwa apabila saya menjadi bupati, lingkup pengabdian yang dapat saya berikan manfaat jauh lebih besar," ungkapnya.

Dia juga mengapresiasi atas suksesnya Gebyar Ekonomi Syariah yang berlangsung sejak 19 Oktober 2019.

"Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, semoga kegiatan ini dapat terus sukses untuk kemajuan ekonomi syariah di Bumi Tambun Bungai," pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru