Kotawaringin Timur Dapat Jatah 213 Formasi CPNS

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Oktober 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mendapatkan jatah 213 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS dari pemerintah pusat.

"Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan usulan kami sebelumnya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim, Alang Arianto, Selasa, 22 Oktober 2019. 

Kendati demikian, pihaknya tetap bersyukur atas kuota tersebut. Karena bisa mengatasi persoalan kekurangan pegawai di Kotim. Seperti di bidang pendidikan, kesehatan, maupun lainnya. 

"Kalau keinginan kami tentu jumlah pengajuan awal yang lebih dari 300 tersebut disetujui. Meskipun begitu, kami tetap bersyukur karena jumlah CPNS yang diterima ini cukup banyak," kata Alang. 

Pihaknya saat ini belum bisa merincikan formasi dan lokasi penempatan yang kuota CPNS yang dibuka tersebut. Karena masih menunggu hasil rapat Badan Kepegawaian Negara yang akan dilaksanakan pada Rabu, 23 Oktober 2019. 

"Pada rapat tersebut akan diserahkan admin akses data base rincian formasi. Baru setelah itu akan disusun dan diumumkan," terang Alang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru