Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Terus Berupaya Ciptakan Keamanan Pangan untuk Masyarakat

  • Oleh Magang 2
  • 22 Oktober 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Mengutamakan keamanan pangan yang dikonsumsi masyarakat merupakan hal wajib. Sebab, itu hal terpenting dalam pemenuhan kebutuhan pangan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, Ilyas, saat membuka Sosialisasi Keamanan dan Mutu Pangan Segar Asal Tumbuhan, Selasa, 22 Oktober 2019.

Menurutnya, pangan yang aman sangat penting dalam peningkatan kualitas SDM. Untuk mencapai itu, segala upaya terus dilakukan secara optimal, agar pangan aman dan bermutu tersedia.

“Pemerintah terus berupaya maksimal menyediakan bahan pangan yang aman dan bermutu, serta memadai, dan terpenting aman untuk dikonsumsi masyarakat," kata Ilyas.

Adapu fenomena yang dihadapi masyarakat saat ini, terkait keamanan pangan seperti penggunaan pupuk, penyemprotan pestisida yang tidak bijaksana, serta penjualan bahan kimia, hingga pangan impor yang telah diawetkan.

"Hal tersebut menuntut perlunya optimalisasi dalam pengawasan terhadap bahan berbahaya untuk pangan," sambungnya.

Keamanan pangan, merupakan jaminan konsumen tidak mengonsumsi sesuatu yang berbahaya.

Melalui kegiatan tersebut, Ilyas mengharapkan seluruh peserta dapat menerapkan pengetahuan yang didapat untuk diimplemenasikan pada keluarga dan lingkungan sekitar. (MAGANG 2/B-11

Berita Terbaru