Bupati Murung Raya Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional

  • Oleh Syahriansyah
  • 22 Oktober 2019 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph memimpim upacara peringatan Hari Santri Nasional di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Murung, Selasa 22 Oktober 2019.

Hadir juga Wakil Bupati Murung Raya Rejekinoor, Ketua DPRD Doni, Wakil Ketua II DPRD Rahmanto Muhidin, Kepala Kementerian Agama Murung Raya Ahmadi dan beberapa tokoh agama.

Bupari selaku pembina upacara menyampaikan sambutan Sekretaris Jenderal Kementrian Agama bahwa pesantren merupakan wadah bagi setiap santri sebagai laboraturium perdamaian dengan memaparkan 9 alasan dan dasarnya. 

"Ada 9 poin sehingga layaknya pesantren disebut laboraturium perdamaian di antaranya tercetusnya revolusi jihat 1945, metode mengaji dan mengkaji dibidang hukum yang dibimbing dan banyak hal lagi," ucapnya. 

Perdie juga menambahkan santri yang bernaung di bawah pesantren wajib dalam mengembangkan amanah dan mengabdi kepada masyarakat.

"Melalui ilmu yang diraih selama dari pesantren para santri dituntut untuk memberikan pengabdiannya kepada masyarakat terutama dibidang ajaran agama dalam menata baik akhlak generasi muda," tambahnya. (RIANSYAH/B-6) 

Berita Terbaru