Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua PKK Pulang Pisau Buka Lomba Cipta Menu

  • Oleh James Donny
  • 22 Oktober 2019 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Pulang Pisau, Nunu Andriani Edy Pratowo membuka Lomba Citpa Menu (LCM) Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA, Selasa 22 Oktober 2019.

Dalam sambutannya ia mengatakan ketahanan pangan bisa terwujud bila setiap individu mampu mengakses pangan dalam jumlah dan mutu gizi yang cukup guna membangun sumber daya manusia yang berkualitas. 

"Itu harus didukung dengan pola konsumsi pangan yang sehat yang dikenal dengan pola konsumsi pangan yang sehat, yang dikenal dengan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) dengan memanfaatkan pangan lokal," terangnya. 

Menurutnya melalui pemanfaatan dan pengembangan sumber daya lokal secara optimal dan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi pangan keluarga, serta dalam meningkatkan gizi untuk mencegah terjadinya stunting pada anak. 

Dia menjelaskan kondisi objektif menunjukkan pola masyarakat cenderung kurang beragam, baik dari jenis pangan maupun keseimbangan gizi. 

Konsumsi sayur dan buah, pangan hewani dan umbi-umbian menurutnya perlu ditingkatkan untuk kebutuhan gizi keluarga.

”Keberagaman jenis pangan dan keseimbangan gizi dalam konsumsi pangan sangat dibutuhkan, dengan terpenuhinya gizi dalam keluarga akan mencegah terjadinya stunting dan generasi kedepan akan lebih sehat, cerdas dan berkualitas," katanya. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru