Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SDM Santri di Murung Raya Diharapkan Mampu Pegang Komitmen

  • Oleh Syahriansyah
  • 22 Oktober 2019 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sumber daya manusia (SDM) santri di Kabupaten Murung Raya diharapkan mampu memegeng komitmen sebagai santri yang berkarakter dibidang ajaran agama Islam, sehingga tidak mudah terpengaruh pada pemahaman yang mengarah pada radikalisme.

Pesan ini disampaikan Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph seusai memimpin secara peringatan Hari Santri Nasional, Selasa 22 Oktober 2019.

"Sesuai dengan amanah yang saya baca dari Sekretaris Kementerian Agama, karakter santri dalam memegang teguh ajaran Islam sangat dibutuhkan. Oleh karena itu SDM santri itu sangat penting," katanya.

Ditambahkan, setiap santri tidak hanya vakum pada ajaran Islam yang melakat, namun juga harus diberikan pemahaman ilmu teknogi sesuai perkembangan jaman

. "Santri jangan sepenuhnya diisi dengan ilmu agama Islam selama dipesantren, tapi juga perlu memahami ilmu teknologi sesuai perkembangan jaman saat ini," tambahnya.

Perdie sangat mengapresiasi adanya ikrar santri yang dibacakan para santri. Melalui ikrar santri ini menjadi landasan penting bagi generasi santri ke depannya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru