Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mercedes-Benz S600 Guard, Mobil Dinas Baru Presiden Jokowi, Ini Ulasannya

  • Oleh Inilah.com
  • 23 Oktober 2019 - 08:00 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin segera mendapatkan mobil dinas baru setelah keduanya dilantik. Mereka akan menggunakan Mercedes-Benz S600 Guard seri terkini yang didatangkan langsung dari Jerman.

Mercedes-Benz S600 Guard merupakan mobil dengan tingkat perlindungan keamanan yang sangat tinggi untuk penumpang. Sedan mewah ini mendapat sertifikat VR10, yakni sertifikasi tingkat perlindungan tertinggi untuk kendaraan non-militer.

Perlindungannya mencakup daya tahan kaca dari senapan serbu. Kacanya terbuat dari polikarbonat dengan ketebalan tertentu yang dapat meredam hantaman peluru kaliber 7,62 mm.

Tak cuma tahan serangan peluru, sedan luxury ini juga mengusung sertifikasi ERV 2010 sebagai kendaraan yang tahan ledakan. Mobil dirancang dengan sasis dan pertahanan khusus yang memastikan kuat terhadap ledakan.

Mercedes-Benz S 600 Guard dipilih berdasarkan pertimbangan teknis antara lain faktor keamanan, keandalan, dan efisiensi biaya pemeliharaan yang semakian mahal karena usia pemakaian.

Sebab, mobil yang ada saat ini merupakan warisan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan tahun pembuatan 2008 dan 2009. Mobil tersebut kabarnya sudah sering rusak hingga tak jarang mogok.

Mercedes-Benz S600 Guard juga dilengkapi dengan inovasi teknologi terbaru, seperti Driver Assistance PLUS, atau sistem bantuan DISTRONIC PLUS. Di mana pengemudi bisa dimudahkan dengan adanya teknologi Stop & Go Pilot, Rem BAS PLUS, Active Blind Spot Assist, Active Lane Keeping Assist, PRE-SAFE Brake dengan pengenalan pejalan kaki, dan rem parkir listrik.

Tak hanya itu, ada juga fitur Night View Assist Plus, Sistem Lampu Cerdas LED, dan Kamera 360.

Berita Terbaru