Kabupaten Gunung Mas Dapat Kouta 189 Penerimaan CPNS, Apa Saja?

  • Oleh Hendra
  • 23 Oktober 2019 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunung Mas,  Lurand mengatakan pihaknya wilayahnya kouta 189 formasi untuk penerimaan CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil.

 "Kami sudah menerima surat keputusan dari pemerintah pusat terkait penerimaan CPNS," ucap Lurand saat di Kuala Kurun, Rabu,  23 Oktober 2019.

 Dia menuturkan untuk riciannya, yakni tenaga pendidikan berjumlah 110, tenaga kesehatan 65, dan untuk tenaga teknisi hanya mendapatkan 14 koata.

 Lurand menerangkan untuk syarat formasi tenaga pendidikan yaitu S1, dan untuk tenaga kesehatan yakni D3 dan S1 kemudian untuk tenaga teknis syarat pendidikan adalah S1.

Dia menyebutkan untuk tahapan seleksi CPNS tahun 2019 hanya tahap pengumuman, pendaftaran,seleksi berkas dan  sampai penguman hasil seleksi berkas, sedangkan pada 2020 akan dilajutkan tes seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang. 

“Tahapan seleksi CPNS ini  masih menunggu penetapan dari pemerintah pusat. Nantinya bila tahapan sudah mulai secara resmi  kami akan segera mengumumkan,” tandasnya. (HENDRA/B-5)

Berita Terbaru