Bupati Barito Timur Imbau ASN Jadi Teladan dalam Berlalu Lintas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Oktober 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengimbau aparatur sipil negara atau ASN agar menjadi teladan dalam berlalu lintas. Jangan sampai justru ASN tidak mentaati aturan berlalu lintas.

"Jadi saya mengimbau kepada ASN sebagai contoh bagi masyarakat Barito Timur agar berlalu lintas yang baik dan benar untuk keselamatan kita semua," kata Ampera.

Imbauan itu ia sampaikan dalam upaya mendukung suksesnya Operasi Zebra Telabang 2019.

Operasi yang digelar Polres Barito Timur tersebut dimulai hari ini, 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019.

"Dengan diadakan Operasi Zebra Telabang 2019 ini, saya harapkan seluruh masyarakat di Barito Timur mentaati aturan aturan lalu lintas," kata Ampera, usai menghadiri Apel gelar pasukan Operasi Telabang 2019 di Mako Polres Barito Timur, Rabu 23 Oktober 2019.

Yang perlu disadari oleh masyarakat, lanjut Ampera, tujuan utama dari tertib berlalu lintas adalah keselamatan diri sendiri.

Sasaran penindakan pada Operasi Zebra Telabang 2019 oleh Polres Barito Timur yakni pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi menggunakan narkoba atau mabuk serta mengemudikan kendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-2)

Berita Terbaru