Peringati Hari Listrik Nasional, PLN Kasongan Gelar Lomba Kreativitas Siswa SD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Oktober 2019 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan siswa tingkat SD di wilayah Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan antusias mengikuti lomba kreativitas siswa yang digagas pihak PT PLN (Persero) unit layananan pelanggan Kasongan, Rabu, 23 Oktober 2019.

Lomba kreativitas siswa yang dipusatkan di halaman SDN 4 Kasongan Lama ini dalam rangka memeringati hari listrik nasional ke 74 yang diperingati pada 27 Oktober 2019.

Manajer unit layanan pelanggan Kasongan, Mardhani Yudha Aditya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Katingan yang telah menyetujui acara ini.

"Maksud dan tujuan kami adakan lomba kreativitas siswa tingkat SD ini yaitu dalam memeringati hari listrik nasional ke 74," ujarnya.

Selain itu, kata Mardhani, juga menguji dan melatih mental pemuda pemudi khususnya anak usia SD agar menjadi SDM yang maju dan menampilkan potensi yang unggul. 

"Mudahan-mudahan ini bisa bermanfaat, dan adik-adik bisa mengenal dan mencintai PLN. Mari menyongsong listrik yang lebih baik khususnya wilayah  Kalteng," imbuhnya.

Kepala SDN 4 Kasongan Lama, Dora, menyambut baik kegiatan lomba kreativitas siswa ini.

"Bagi anak - anak yang ikut lomba kreativitas agar berlombalah penuh semangat, ini menjadi pemacu semangat agar peserta didik dapat terpacu lagi sehingga muncul bibit dari Katingan ini yang berkarakter, religius, mandiri, berjiwa gotong royong untuk menjadi bekal menjadi calon pemimpin negara ke depannya," kata Dora.

Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan, Arianson mengapresiasi kegiatan lomba kreatifitas siswa ini. Pasalnya, hal ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

"Dengan lomba ini peserta didik bisa menjadi unggul dan tidak menjadi beban pembangunan," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru