Pengendara Pelajar Jadi Sasaran Operasi Zebra Telabang Polres Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Oktober 2019 - 11:50 WIB

BORNENEWS, Sukamara - Wakapolres Sukamara, Kompol Achmad Mustofa Nur menegaskan, pelajar yang menggunakan kendaraan atau pengendara pelajar akan menjadi sasaran dalam Operasi Zebra Telabang 2019.

"Anak-anak pelajar yang menggunakan kendaraan ini juga menjadi salah satu sarana kita," ucap Kompol Achmad Mustofa Nur saat diwawancara usai memimpin apel gelar pasukan, Rabu, 23 Oktober 2019

Menurut Mustofa, hal tersebut bertujuan untuk menghindarkan anak-anak di bawah umur yang belum diperkenakan untuk berkendara, mengingat hal tersebut sangat berpotensi dalam kecelakaan lalulintas.

"Hal ini juga harus menjadi perhatian kita bersama, baik dari kami pihak kepolisian juga para orang tua," tutur Mustofa.

Sementara itu, Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono mengatakan, kebebasan anak yang belum cukup umur menggunakan kendaraan di jalan sangat membahayakan. Selain dapat mengancam keselamatan anak tersebut, juga pengendara lainnya.

"Ini menurut saya sangat berbahaya sekali, ini sama saja kita memberikan senjata makan tuan," ujarnya.

Kita berharap, dengan operasi patuh telabang ini dapat memberikan pemahaman masyarakat, bahwa hal ini tidak diperbolehkan, karena sangat rentan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Sehingga dengan giat ini, kita harus mengedukasi masyarakat Kabupaten Sukamara ini agar bisa memberikan masukan kepada anak-anaknya, untuk tidak menggunakan motor di bawah umur," harap AKBP Sulistiyono. (NORHASANAH/B-2)  

Berita Terbaru