Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Zebra Telabang Tetapkan Beberapa Sasaran Prioritas Penindakan

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Oktober 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakapolres Sukamara Kompol Achmad Mustofa Nur mengatakan, dalam Operasi Zebra Telabang 2019, ada beberapa sasaran prioritas yang lebih ditekankan dalam melakukan penindakan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran.

"Ada empat sasaran prioritas penindakan dalam Operasi Zebra Telabang tahun ini," ucap Kompol Achmad Mustofa Nur, Rabu, 23 Oktober 2019.

Menurut Mustofa, keempat sasaran tersebut adalah kelengkapan surat-surat kendaraan seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kemudian pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm.

"Pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt dan pengendara yang masih di bawah umur," ujarnya.

Dirinya melanjutkan, dengan penindakan terhadap sasaran-sasaran tersebut, maka pelanggaran lalu lintas dapat ditekan sehingga menurunnya angka korban kecelakaan di 2019.

"Operasi Zebra ini untuk menekan jumlah korban fatalitas laka lantas sehingga terciptanya dan terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap," jelas Mustofa.

Mustofa menambahkan, dalam Operasi Zebra Telabang kali ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari 23 Oktober hingga 5 November 2019. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru