Ketua PWI dan IJTI Kalteng Apresiasi Kinerja TNI-Polri Amankan Pemilu

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 Oktober 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kalteng, Haris Sadikin dan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia atau IJTI Kalteng, Tantawi Jauhari mengapresiasi kinerja TNI-Polri dalam melakukan pengamanan pemilihan umum atau Pemilu 2019.

Apresiasi ini disampaikan mengingat seluruh rangkaian pesta demokrasi berjalan lancar. Termasuk jalannya pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma'aruf Amin pada Minggu, 20 Oktober 2019.

"Pengamanan Pemilu 2019 sudah berjalan dengan baik. Respon penegak hukum dalam perkembangan situasi yang terjadi sudah sangat bagus. Kondisi Kalteng bisa dikatakan kondusif," kata Haris Sadikin, Rabu, 23 Oktober 2019.

Bahkan, lanjut Haris, tidak terdengar adanya isu yang menjurus pada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas. "TNI-Polri, sudah memposisikan diri pada tempat yang benar sebagai aparat yang bekerja profesional, menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak terlibat dalam politik praktis," imbuhnya.

Haris berharap, TNI dan Polri semakin mampu menjaga profesionalisme sebagai alat negara dalam menjaga kamtibmas. Kemudian, menunjukan profesionalisme dalam bekerja sehingga kondisi Kamtibmas di Kalteng semakin terjaga. 

"Kami juga berharap untuk terus melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat. Terus mencegah hoax yang bisa merusak kondisi wilayah,"

"Jangan lengah dengan kondisi yang aman dan tentram. Tetap waspada dalam setiap isu yang berkembang sehingga mampu menjaga situasi kamtibmas dengan baik," pungkasnya. 

Sementara itu, Tantawi mengatakan, TNI-Polri tidak sekadar sukses dalam melakukan pengamanan tapi juga dalam hal pengawalan pendistribusian logistik hingga ke pelosok daerah. 

"Sukses dalam pengamanan ini kedepannya bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Personel Polri dan TNI teruslah memenangkan hati rakyat agar mendapat dukungan rakyat," ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru