Hari Pertama Operasi Zebra Telabang, Tindak 74 Pelanggar Lalu Lintas

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 23 Oktober 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Satlantas Polres Barito Timur menindak 74 pelanggar lalu lintas pada hari pertama Operasi Zebra Telabang, Rabu 23 Oktober 2019 di depan Polsek Dusun Timur Tamiang Layang.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy melalui Kasat Lantas Iptu Sugeng mengatakan, prioritas sasaran Operasi Zebra Telabang adalah kelengkapan surat-surat dalam berkendara, pengendara tidak menggunakan helm standar SNI, pengemudi roda empat tidak menggunakan sabu pengaman.

"Prioritas juga kepada pengendara yang masih di bawah umur," ucap Sugeng kepada awak media.

Dalam penindakan kali ini ada 64 pelanggar tanpa melengkapi surat-surat, kendaraan yang diamankan 10 unit diantaranya 9 kendaraan roda dua dan 1 unit mobil roda empat.

"Operasi Zebra Telabang kita lebih melakukan penindakan daripada sosialisasi, melanggar aturan kita tindak langsung di tempat," tegas Sugeng.

Sugeng mengimbau kepada pengendara roda dua maupun roda empat, khususnya di wilayah Barito Timur untuk dapat melengkapi surat-surat dalam berkendara serta mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan sesama pengguna jalan. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru