Pengguna Jalan Wajib Tertib Berlalulintas Serta Mematuhi Peraturan

  • Oleh Magang 2
  • 23 Oktober 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pengguna jalan wajib tertib dalam berlalulintas, serta mematuhi peraturan berlalu lintas yang berlaku, apalagi saat ini jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia sedang menggelar Operasi Zebra Telabang 2019. Operasi Zebra Telabang bertujuan untuk menciptakan pengguna jalan yang tertib berlalulintas.

Harapan ini disampaikan Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo di sela menghadiri upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Telabang 2019, di Mapolres Seruyan, Rabu, 23 Oktober 2019.

“Pengguna jalan kami harapkan membudayakan tertib berlalulintas, jadikan hal tersebut cermin kepribadian, jangan sampai tertib dan taat berlalulintas hanya pada saat  ada petugas, tapi jadikan itu sebagai kebutuhan,“ harapnya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, pihaknya di DPRD Seruyan, sepenuhnya mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Telabang ini, karena operasi ini, dinilai mampu menekan dan meminimalisir angka kecelakaan lalulintas di jalan.

“Kami sepenuhnya mendukung operasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian, dengan adanya operasi ini diharapkan bisa menekan angka kecelakaan tersebut dan terpenting dapat menciptakan budaya tertib berlalulintas ,” katanya.

Kepada seluruh masyarakat Seruyan, diminta agar pada saat berkendaraan dapat membawa kelengkapan surat kendaraan, mentaati  peraturan lalulintas, serta menggunakan helm ber SNI, sebab tertib berlalulinta merupakan kewajiban  sebagai pengguna jalan. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru