Pendaftaran Seleksi CPNS Kabupaten Kotawaringin Timur Dibuka November 2019

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Oktober 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pendaftaran seleksi CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Kotawaringin Timur rencananya dibuka pada November 2019 mendatang.

"Pendaftaran CPNS rencananya dibuka pada November 2019 mendatang," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Rabu, 23 Oktober 2019. 

Pendaftaran dan seleksi administrasi dilaksanakan pada November 2019. Sedangkan tahapan tes selanjutnya akan dilakukan pada Januari atau Februari 2020 mendatangkan.

Kotim mendapatkan kuota sebanyak 213, yang terdiri dari 3 formasi yakni pendidikan sebanyak 139, tenaga teknis 60 formasi, dan kesehatan 15 formasi.

"Tahapan seleksi setelah pendaftaran akan dilaksanakan pada Januari hingga Februari 2020 mendatang," kata Alang.

Adanya pengumuman tersebut, diharapkan bisa membuat para calon peserta mempersiapkan diri. Terutama kelengkapan berkas dan persyaratan yang nantinya akan digunakan untuk mendaftar sebagai peserta CPNS.

Selain itu, peserta juga harus mempersiapkan diri terkait dengan penempatan. Karena bisa saja formasi yang dibuka mantinya untuk penempatan di daerah pelosok Kotim. Dirinya juga mengatakan bahwa pelaksanaan tes dilakukan secara transparan. Sehingga setiap peserta memiliki peluang yang sama untuk lulus. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru